Cara mengatasi laptop yang kesulitan menginstall driver setelah instal ulang

18.27


Hal-hal yang membuat repot setelah laptop kita install ulang adalah saat laptop kita tidak bisa berhubungan dengan dunia luar seperti driver USB, Wifi dan LAN tidak berfungsi yang menyebabkan laptop kita benar-benar terbengkalai dan saat itu laptop kita tidak mempunyai aplikasi seperti Driver Pack.

            Cara mengatasi hal diatas tenyata tidak semudah yang dibayangkan. Saya menulis artikel ini karena saya sendiri pernah menghadapi masalah diatas dan saya membutuhkan bantuan teman saya untuk mengatasi masalah tersebut, tetapi untuk kalian yang membaca artikel saya kali ini berarti anda kurang beruntung karena tidak mempunyai teman sehandal teman saya, maklum lah saya sendiri dari jurusan TKJ yang memang diajari untuk menghadapi masalah pada laptop maupun komputer.

Kali ini kita akan menggunakan bantuan Linux yang mempunyai mode Live untuk tips saya kali ini maka dari itu anda wajib mempunyai Dvd Linux atau flashdisk yang sudah bootable.Dalam kasus saya , saya menggunakan Kali Linux dan juga anda juga harus meminta bantuan teman anda untuk mendowload aplikasi Driver Pack untuk kemudian dipindahkan ke laptop kamu,  dan berikut adalah solusinya.


Langkah-langkah :

1.      1. Masukkan Dvd atau tancapkan flashdisk yang berisi kali linux.
2.      2. Matikan laptop.
3.      3. Nyalakan laptop dan masuki menu bios.
4.      4. Pilih bios dan masuk ke menu install linux.
5.      5. Pilih pilihan Live (amd64)      (pilihan Live (amd64) berfungsi menjalankan Linux untuk sementara saja).

      6    Tancapkan kabel LAN pada laptop.
7.    Atur kedua IP laptop sehingga kedua laptop terhubung.
8.    Pindahkan Driver Pack dari laptop teman kamu ke laptop kamu.
9.    Matikan laptop.
10.    Nyalakan kembali laptop anda secara normal.
11.    Jalankan aplikasi Driver Pack.
12.    Install semua Driver nya
13.    Restart Laptop.
14.    Selesai.
 
      Untuk mengecek apakah driver sudah terinstall atau belum kita bisa mengecek dengan cara klik start – pilih Device Manager. Sekian sedikit informasi yang dapat saya bagikan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Populer Minggu Ini