Cara Mengatasi Lag dan Mempercepat HP Xiaomi

13.06

Bagi teman-teman pengguna Smartphone Xiaomi, pasti sangat kesal saat HP tiba-tiba berat. Kali ini saya sedikit berbagi Tips agar HP teman-teman lebih ringan dan tidak LAG.


1. Shutdown untuk menghindari panas pada smartphone

Untuk Menghindari panas, silahkan shutdown atau matikan handphone sobat, setelah dirasa cukup dingin silahkan hidupkan kembali handphone sobat.

2. Membackup Data di MiCloud

Jika file atau data pada handphone sobat dirasa sudah terlalu banyak , sebaiknya teman-teman membackup data menggunakan MiCloud teman-teman. Cara ini agar storage teman-teman sedikit lebih bebas.

3. Uninstal Aplikasi Yang Tidak Diperlukan

Silahkan uninstal aplikasi yang teman-teman rasa kurang dibutuhkan agar handphone teman-teman lebih ringan.

4. Lebih Sering Membersihkan RAM

Pada Smarthphone Xiaomi, Pembersihan RAM lebih mudah , biasanya Tombol sebelah Kiri pada Handphone sobat berfungsi untuk membersihkan RAM teman-teman. Jadi lebih seringlah teman-teman Membersihkan RAM

5. Memilih Aplikasi AutoStart

Memilih Aplikasi AutoStart, seringkali beberapa aplikasi mendapatkan Izin untuk memulai. Jadi disarankan kepada teman-teman untuk memilih aplikasi yang diijinkan untuk dimulai atau AutoStart.

Itulah beberapa Tips atau Cara Mengatasi Lag dan Mempercepat Smartphone Xiaomi teman-teman. Jika kurang jelas, Silahkan tinggalkan Komentar.

~Semoga Bermanfaat







Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Populer Minggu Ini