Penyebab Dan Cara Mudah Mengatasi Laptop atau PC Yang Lemot

00.44

Seringkah laptop atau komputer sobat lelet / berat ? Pastinya sangat kesal. Tenang dulu,sobat jangan panik, karena pada artikel kali ini saya akan membahas Penyebab Dan Cara Mudah Mengatasi Laptop Yang Lemot. Sobat bisa mengikuti beberapa langkah mengatasinya dibawah.


Penyebab Dan Cara Mudah Mengatasi Laptop atau PC Yang Lemot :

1. Terlalu Banyak Aplikasi Yang Berjalan (Multitasking)


Hal pertama yang membuat Laptop atau PC sobat lemot disebabkan oleh banyaknya Aplikasi yang berjalan pada Laptop atau PC. Oleh karena itu solusi mengatasinya, Sobat pilih aplikasi yang benar-benar perlu dijalankan agar tidak membebani Laptop atau PC sobat, sehingga Laptop atau PC sobat menjadi lebih ringan.

2. Kecilnya RAM Laptop atau PC


Hal kedua yang menyebabkan Lemot adalah Kecilnya RAM Laptop atau PC sobat. Solusinya, sobat harus menambah atau upgrade RAM. Dengan demikian Laptop atau PC sobat menjadi lebih cepat dan ringan dari sebelumnya.


3. Terdapat Virus


Penyebab berikutnya adalah adanya virus pada Laptop atau PC sobat. Solusinya sobat bisa men-Scan Laptop atau PC sobat menggunakan Antivirus yang dimiliki sobat.

4. Banyaknya Program Yang Diinstal


Selanjutnya , Program atau Aplikasi yang diinstal pada Laptop atau PC sobat sangat banyak. Itu sangat mempengaruhi daya kerja Perangkat itu sendiri. Solusinya silahkan sobat Uninstall atau Hapus program atau aplikasi yang sobat rasa tidak terlalu diperlukan sehingga dapat memperlancar kinerja Laptop sobat.

5. Tumpukan File Sampah Pada Hard Disk


Yang terakhir adalah banyaknya file-file sampah pada harddisk sobat. Solusinya silahkan Disk Clean Up file-file sampah tersebut. Solusinya lainnya silahkan sobat gunakan Aplikasi CC Cleaner untuk scan dan menghapus nya. Atau bisa sobat buka menu RUN lalu ketikan perintah "temp" lalu hapus file sampah tersebut.

Demikian Penyebab dan Cara mengatasi Laptop atau PC Yang Lemot dengan mudah, semoga tutorial diatas dapat membantu sobat dalam mengatasi permasalahan tersebut.

~Semoga Bermanfaat







Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Populer Minggu Ini